Cara Daftar NPWP Orang Yang Belum Bekerja 2018

Cara Daftar NPWP Orang Yang Belum Bekerja 2018
DodySulpiandy.com - Bagi Anda yang belum bekerja namun ingin membuat NPWP akan bertanya-tanya mengenai cara mendaftar NPWP dan syarat-syaratnya untuk orang yang belum bekerja.

Pada dasarnya bagi orang yang belum bekerja atau belum memiliki penghasilan tidak memiliki kewajiban untuk mendaftarkan diri untuk memperoleh NPWP.

Namun karena alasan persyaratan melamar pekerjaan atau alasan lainnya maka orang yang belum berkerja diharuskan untuk memiliki NPWP.

Lalu apabila ingin membuat NPWP, bagaimana cara dan syaratnya untuk orang yang belum bekerja? berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Pendaftaran NPWP dapat dilakukan dengan mengajukan permohonan Pendaftaran diri untuk memperoleh NPWP di kantor Pelayanan Pajak (KPP) atau Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) terdekat di wilayah tempat tinggal Anda.

Apabila Anda belum mengetahui alamat kantor pajak terdekat dari rumah Anda, silahkan Anda lihat alamat Kantor Pajak yang ada di wilayah Anda dalam artikel berikut => Alamat dan Nomor Telepon KPP dan KP2KP di Seluruh Indonesia . 

Kelengkapan dokumen persyaratan permohonan NPWP  orang yang belum bekerja adalah sebagai berikut :

1. Mengisi formulir permohonan pendaftaran NPWP orang pribadi dengan lengkap dan jelas.

2. Fotokopi KTP (bagi WNI)

3. Fotokopi Paspor / KITAS (bagi WNA)


Anda dapat mengajukan permohonan pendaftaran NPWP karyawan ini apabila Anda sudah melengkapi kelengkapan dokumen tersebut di atas.

Selain itu Anda juga dapat mengajukan permohonan Pendaftaran NPWP karyawan ini secara Online. 

Cara mendaftar NPWP karyawan secara online dapat Anda baca pada artikel berikut ini => Cara Membuat NPWP Pribadi Secara Online e-Registration Terbaru 2018

Sekian. Baca juga artikel dibawah ini :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel