Cara Mengaktifkan NPWP Non Efektif

Cara Mengaktifkan NPWP Non Efektif
PENGAKTIFAN KEMBALI WP NON EFEKTIF 
Apabila Anda telah mengajukan permohonan Non Efektif NPWP dan telah disetujui, maka apabila suatu saat Anda ingin menggunakan kembali NPWP Anda karena misalkan Anda telah aktif kembali menjalankan usaha atau penghasilan Anda telah melebihi penghasilan tidak kena pajak, maka Pengaktifan Kembali Wajib Pajak Non Efektif dapat dilakukan berdasarkan permohonan Wajib Pajak dan secara jabatan.

A. Atas permohonan Wajib Pajak
Wajib Pajak dapat mengajukan permohonan pengaktifan NPWP ke kantor pelayanan pajak dan kemudian mengisi formulir dan melengkapi dokumen lampiran yang disyaratkan. 

Pengaktifan Kembali Wajib Pajak Non Efektif dapat dilakukan atas dasar permohonan Wajib Pajak dan secara jabatan dan hanya dapat dilakukan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP).

Anda dapat melakukan hal-hal berikut ini untuk dapat mengaktifkan kembali NPWP Anda yaitu dengan cara:

1. Menyampaikan SPT Masa atau SPT Tahunan;
2. Melakukan pembayaran pajak;
3. Mengajukan permohonan untuk diaktifkan kembali;

Anda dapat memilih salah satu cara di atas untuk dapat mengaktifkan NPWP Anda.

Bagi Anda yang ingin mengajukan permohonan pengaktifan NPWP Non Efektif ini , maka Anda hanya perlu datang ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) atau Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) terdekat dari rumah Anda. 

Apabila Anda belum mengetahui alamat kantor pajak terdekat dari rumah Anda, silahkan Anda lihat alamat Kantor Pajak yang ada di wilayah Anda dalam artikel berikut => Alamat dan Nomor Telepon KPP dan KP2KP di Seluruh Indonesia . 

Sekian. Silahkan baca juga artikel terkait dibawah ini :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel