Inilah Solusi Kartu NPWP Hilang atau Rusak

Inilah Solusi Kartu NPWP Hilang atau Rusak
DodySulpiandy.com - Bagi Anda yang telah memiliki kartu NPWP namun saat ini kartu NPWP Anda telah rusak atau bahkan Anda tidak tahu dimana atau hilang, maka kami akan memberikan solusinya bagi Anda.

Pada dasarnya Nomor Pokok Wajib Pajak adalah nomor yang diberikan kepada Wajib Pajak sebagai sarana dalam administrasi perpajakan yang dipergunakan sebagai tanda pengenal diri atau identitas Wajib Pajak dalam melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakannya.
     
Sedangkan Kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) adalah kartu yang diterbitkan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) atau Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) yang berisikan Nomor Pokok Wajib Pajak dan identitas lainnya.

Jadi apabila Anda kehilangan kartu NPWP atau kartu NPWP Anda rusak maka akan menghambat pelayanan perpajakan yang akan anda gunakan.

Solusi Kartu NPWP Rusak atau Hilang
Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk mengganti kartu NPWP Anda dengan yang baru :
1. Siapkan Fotokopi KTP Anda

2. Apabila KTP Anda tidak dapat Anda gunakan karena suatu alasan misalkan hilang atau sedang dalam proses di kelurahan atau kecamatan atau dukcapil, maka Anda dapat menyiapkan fotokopi kartu identitas lainnya misalkan fotokopi SIM.

3. Datang ke KPP atau KP2KP terdekat dari rumah Anda.
Anda dapat mengajukan permohonan Cetak Ulang kartu NPWP  dengan datang langsung ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) terdekat dari rumah Anda. Apabila Anda belum mengetahui alamat kantor pajak terdekat dari rumah Anda, silahkan Anda lihat alamat dan nomor telepon Kantor Pajak yang ada di wilayah Anda dalam artikel berikut => Alamat dan Nomor Telepon KPP dan KP2KP di Seluruh Indonesia . 

4. Isi Formulir permohonan cetak ulang NPWP.
Formulir Permohonan cetak ulang NPWP dapat Anda minta di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) atau Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP).

5. Tanda tangani Formulir Permohonan Cetak ulang NPWP dan lampirkan Fotokopi KTP atau Fotokopi kartu identitas Anda yang lain.

6. Serahkan Formulir Permohonan Cetak ulang NPWP dan lampiran Fotokopi KTP atau Fotokopi kartu identitas Anda ke petugas loket.

7. Selesai. Kartu NPWP Anda yang baru akan langsung Anda dapatkan saat itu juga
Petugas loket akan segera memproses permohonan cetak ulang NPWP yang Anda ajukan dalam hitungan menit saja.

Selamat mendapatkan kartu NPWP Anda yang baru. Prosesnya tergolong relatif sangat ringkas dan mudah.

Semoga dengan segala kemudahan dalam mengurus administrasi pajak dapat membuat Anda menjadi terdorong untuk membayar pajak dengan rutin demi pembangunan bangsa dan negara.

Sekian. Baca juga artikel dibawah ini :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel