Catatan 1 Memulai Dunia blog karena tergiur penghasilan blogger sukses

Catatan 1 Memulai Dunia blog karena tergiur penghasilan blogger sukses
Salam hangat,

Pada kesempatan kali ini saya akan memulai catatan pengalaman ngeblog saya dengan harapan seiring berjalannya waktu dengan bertambahnya pengetahuan blogging saya akan menuliskannya untuk menjadi salah satu referensi Anda dalam memulai blog.

Saya pertama kali mengenal dunia blog pada tanggal 2 Februari 2018. Jujur saja saya termotivasi untuk ngeblog karena tergiur dengan penghasilan adik kandung saya, sebut saja HO, yang memiliki blog dengan niche teknologi dan telah menjalani dunia blog sejak tahun 2014.

Adik saya si HO ini, sejak tahun 2018 penghasilan perbulannya sudah menyentuh 10 juta rupiah, dan setiap bulan seterusnya bertambah 2 juta rupiah.. wow menurut saya yang harus bekerja siang malam untuk mendapatkan penghasilan sebesar itu.

O iya, saya belum memperkenalkan diri, nama saya dody sulpiandy, saya lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), dan mulai bekerja di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) pada tahun 2013.

Saya berasal dari pulau Lombok Nusa Tenggara Barat. lahir pada tahun 1989.

Sepengetahuan saya, terutama di desa saya, bagi kawan-kawan seumuran saya untuk mengenal dunia internet apalagi dunia blogging sangatlah sulit. Mungkin kalau tidak boleh dibilang sulit mungkin bisa saya ganti menjadi tidak mudah.

Alasannya adalah bahwa akses internet dan mentor atau role model yang tidak atau kurang tersedia di saat kami kecil dan remaja.. jika dibandingkan kondisi saat ini di tahun 2018 tentu berbeda jauh dari segi sarana dan prasarana teknologi intenet di desa saya..

masa kecil dan remaja saya habiskan untuk sekolah, bermain bersama teman, nongkrong dll. tidak terpikirkan untuk mengenal dunia blog.

saya yang sejak tahun 2015 terseok-eok dari segi penghasilan karena saya mulai mencicil rumah..

sebuah rumah di perumahan dengan ukuran luas tanah 156 m2 dan luas bangunan 42 m2.

terseok seok sejak tahun  2015, saya jatuh bangun gali lubang tutup lubang sampai hutang sudah numpuk belasan juta rupiah selain cicilan bank yang total hutang mencapai 400 juta rupiah.

menyedihkan bukan? hehe (relatif sih ya)

kembali ke tahun 2018, dengan kondisi keuangan yang relatif kurang baik tadi, saya secara tidak sengaja mendengar bahwa adik saya sudah berpenghasilan 10 juta perbulan dari ibu saya..

saya terenyuh, dalam hati saya bertanya-tanya, saya yang bekerja pagi malam saja penghasilan tidak sebesar itu, tapi adik saya yang masih kuliah dan tidak terlalu rajin mengurus blognya bisa mendapat penghasilan sebesar itu.. saya hanya bisa berkata wow wow wowwwww...

maka sejak 2 Februari 2018 saya intens bertanya dan berguru blogging dengan adik saya.

awalnya saya dibuatkan blog melalui blogger dan dibelikan domain oleh adik saya. niche blog saya yang pertama itu adalah perpajakan indonesia.

Terus terang saja karena motivasi penghasilan yang besar itu saya menjadi sangat semangat dalam bertanya dan belajar kepada adik saya dan juga searching di internet.

Sekian dulu tulisan saya pada catatan yang pertama ini..

Jangan lewatkan catatan saya yang kedua dan selanjutnya ya...

terima kasih sudah sudi membaca sampai habis, semoga Anda tetap semangat nge blog yaa... hehe

Wassalam..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel