Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain 2023

Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain
Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain - WhatsApp sebagai aplikasi massage yang sangat populer untuk saat ini terus berupaya untuk memperbarui aplikasinya dan menghadirkan fitur-fitur terbaru.

Salah satu fitur terbaru yang telah dirilis pada beberapa tahun yang lalu, yaitu fitur PiP (Picture in Picture).

Fitur terbaru pada aplikasi WhatsApp ini bisa membuat para penggunanya melakukan video call sambil membuka aplikasi yang lain dan juga membalas pesan kepada kontak yang lain.

Sebelum resmi dirilis, tentu saja fitur PiP ini sudah di uji coba terlebih dahulu dalam versi beta dan setelah fitur ini selesai di uji dan layak untuk digunakan barulah fitur ini dirilis untuk semua pengguna WhatsApp.

Dengan dirilisnya fitur PiP ini diharapkan bisa memberi banyak manfaat bagi para pengguna aplikasi WhatsApp.

Namun, sangat disayangkan untuk sementara ini fitur PiP hanya bisa digunakan pada smartphone tertentu saja, seperti pada smartphone merek Oppo.

Hal tersebut dikarenakan fitur PiP merupakan fitur bawaan dari smartphone Oppo, yang bisa digunakan untuk melakukan video call sambil membuaka aplikasi lain.


Jadi, bagi para pengguna smartphone Oppo yang belum mengetahui hal tersebut, maka anda bisa menyimak isi artikel ini sampai selesai.

Karena pada artikel kali ini kami akan membahas tentang cara video call WhatsApp sambil buka aplikasi lain.


Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain


Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain Dengan Fitur PiP pada HP OPPO

Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain
Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain Dengan Fitur PiP pada HP OPPO
Seperti yang telah kami jelaskan pada pembahasa diatas, bahwa tidak semu smartphone android bisa digunakan untuk melakukan video call dengan aplikasi WhatsApp sambil membuka aplikasi lain.

Karena hanya smartphone tertentu saja yang memiliki fitur PiP yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan video call sambil membuka aplikasi lain, seperti yang ada pada smartphone Oppo.

Fitur PiP ini merupakan fitur bawaan yang ada pada smartphone tersebut yang bisa anda gunakan.

Berikut ini adalah cara video call WhatsApp sambil buka aplikasi lain dengan menggunakan fitur PiP yang ada pada smartphone Oppo:
  • Langkah pertama, anda bisa langsung cari aplikasi WhatsApp yang ada pada smartphone anda.
  • Kemudian anda bisa tekan dan tahan selama beberapa detik, lalu akan muncul sebuah menu diatas aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya anda bisa pilih dan kilk opsi "info aplkasi" pada menu tersebut, lalu informasi tentang aplikasi WhatsApp tersebut akan muncul termasuk juga fitur PiP tersebut.
  • Disaat itu anda bisa langsung mengaktifkan fitur PiP tersebut, selain itu anda juga bisa mengaktifkan fitur tersebut melalui menu Pengaturan Android.
  • Denga cara buka menu "Pengaturan", lalu pilih opsi "Manajemen Aplikasi", lalu pilih aplikasi WhatsApp dan fitur PiP akan langaung muncul pada tampilan layar smartphone anda.
  • Lalu anda tinggal mengaktifkan fitur PiP tersebut.
  • Setelah itu, anda bisa langsung melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain yang anda inginkan.



Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami bagikan mengenai cara melakuak video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain dengan menggunakan fitur PiP yang terdapat pada HP Oppo.

Jika anda adalah pengguna smartphone Oppo yang belum mengetahui cara melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain, maka anda bisa mengikuti tutorial yang telah kami bagikan diatas.

Untuk sementara ini cara video call sambil membuka aplikasi lain ini hanya bisa di gunakan pada smartphone Oppo saja.

Itulah seluruh bahasan kami pada artikel kali ini tentang Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel